Cuitan di Akun Resmi Ombudsman RI dari Twitter @Desapoetro

Cuitan di Akun Resmi Ombudsman RI dari Twitter @Desapoetro

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung menunjukkan keseriusannya dalam melayani masyarakat. Khususnya dalam hal partai dan kepemiluan. Buktinya, masyarakat merasa puas terhadap pelayanan KPU seperti kemudahan akses informasi. Hal ini juga sudah sampai di telinga Ombudsman. Itu setelah ada statement dari pemilik akun Twiter @Desapoetro. Pemilik akun tersebut memberikan cuitannya di akun resmi Ombudsman RI. Dalam cuitannya tertulis, KPU Tulungagung melayani dengan ramah, tanpa berbelit, terus berupaya mengedukasi warga tentang demokrasi sampai dengan keterbukaan informasi publik.

Saat dikonfirmasi, Dyan Edi Sapoetro yang merupakan pemilik akun @Desapoetro menyatakan apa yang ditulisnya di twiter Ombudsman bukanlah asal-asalan. Hal itu sesuai pengalamannya yang cukup sering berkoordinasi dengan KPU. Salah satunya tentang verifikasi partai politik agar bisa ikut dalam pilkada, pilgub, ataupun pilpres. “Pelayanan memuaskan, tidak berbelit dan ramah. Selain itu selalu memberikan edukasi tentang kepemiluan,” ungkap pria yang juga aktif dalam parpol itu.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suyitno Arman menyatakan, KPU sebagai lembaga publik, memang ditekankan untuk memberikan layanan terbaik, cepat, transparan dan efektif-efisien. “Itu memang komitmen kami,” katanya.

Pria ramah itu juga berterimakasih ketika ada lembaga lain, atau masyarakat memberikan apresiasi. “Tujuan kami memang berkomitmen memberikan layanan publik terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.